oleh

Kejar Target, Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Gelar Gebyar Vaksinasi Nasional di Wisata DM Tirta Persada

Berita Polres PANDEGLANG, BANTEN,- Berbagai upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten guna mencapai percepatan Vaksinasi Nasional guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dengan cara melaksanakan Gebyar Vaksin presisi yang berlangsung di lokasi wisata DM Tirta Persada kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang, pada Jumat (31/12/2021)

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito mengatakan bahwa Polri bersama jajaran dan Forkopimcam hari ini melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi di objek wisata DM Tirta Persada oleh Polsek Mandalawangi dengan target pencapaian Vaksin sebanyak 1000 Orang.

Ia juga mengatakan pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksin presisi yang dilaksanakan hari ini dengan sasaran masyarakat umum.

“Dengan pertimbangan memaksimalkan dalam pencapaian hasil vaksin dan mempermudah masyarakat menuju lokasi juga untuk lebih mempercepat vaksinasi ,” ungkapnya

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin baik Vaksin Dosis 1 atau Dosis 2 agar datang ke tempat Gerai Vaksin Presisi atau tenaga kesehatan kami datang ke rumah rumah warga yang belum divaksin,” tutupnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten, Bupati Pandeglang, Dandim Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Kajari, Camat Mandalawangi, Danramil, Kepala PKM dan warga masyarakat kecamatan Mandalawangi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten menyampaikan bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi itu polri selalu sigap dalam upaya penyelamatan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19.

Sementara Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan melalui vicon bahwa akselerasi vaksinasi harus dilakukan, terutama di daerah dengan persentasi yang sudah divaksin masih di bawah 70 persen.

Dia meminta Polri bekerja sama dengan TNI dan pemangku kebijakan lainnya agar target itu bisa tercapai.

“Kita harus lebih waspada tetap patuhi protokol kesehatan karena Omicron ini lima kali lebih cepat penularannya,” kata dia.

Dalam arahannya pada kegiatan Video Conference, Kapolri menyampaikan bahwa Vaksinasi serentak di 34 provinsi Indonesia itu dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target 70 persen sebagaimana harapan dari Presiden RI.

“Presiden RI menyampaikan agar seluruh wilayah khususnya yang capaian vaksinasi belum 70 persen agar terus di-push dengan berbagai macam strategi, sehingga diharapkan akhir Desember semuanya sudah di angka 70 persen,” ucapnya.

Kapolri meminta kepada personel Polri, TNI bersama dengan Stakeholders lainnya untuk bersinergi melakukan akselerasi vaksinasi.

“Dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan bahwa varian baru Covid-19, Omicron sudah masuk ke Indonesia. Saya harapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron, Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal,” pesan Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pandeglang mengapresiasi masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek jajaran, kepala desa dan Forkopim kecamatan Mandalawangi yang telah memfasilitasi masyarakatnya untuk divaksin serta memberikan support kepada tim vaksinator agar tetap semangat dalam melayani masyarakat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi dan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memfasilitasi masyarakatnya untuk divaksin serta bagi Tim Vaksinator agar tetap semangat melayani masyarakat,” ucanya.

Dalam kegiatan tersebut pula dilakukan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Polres Pandeglang melalui Polsek Mandalawangi melaksanakan Gerai Vaksin Presisi yang berlandaskan di objek wisata Air DM Tirta Persada.

Adapun kegiatan Vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang dibantu tim Nakes kabupaten Pandeglang dan Urkes Polres Pandeglang.

News Feed