oleh

Kemarin Gegana Satbrimob Polda Banten Sterilisasi Jalur Menuju Kediaman dan Kunker Wakil Presiden

Berita Polda Banten– Tim penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten diturunkan untuk melaksanakan Sterilisasi jalur dan lokasi yang akan dikunjungi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI).

Sterilisasi dilakukan oleh Tim Jibom pada Sabtu (26/12), di jalan yang akan dilalui Wapres RI serta lokasi yang dikunjungi yaitu Gor Tanara dan Pondok Pesantren An – Nawawi.

Kegiatan ini dipimpin oleh IPTU Edison S. Ip Plh Dansubden 1 Jibom Gegana Satbrimob Polda Banten serta personel unit Subden Jibom lainnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI dan rombongan aman.

“Ya, hari ini bapak Wapres RI kembali datang ke Tanara, untuk memastikan situasi aman dan kondusif, Sat Brimob Polda Banten Unit Jibom Den Gegana melakukan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI dan rombongan”, terang Dwi Yanto Nugroho.

Dansat Brimob menyampaikan kepada awak media sterilisasi dilakukan di Jalur yang akan dilintasi serta tempat yang akan dikunjungi Wapres RI. ” Tim Jibom melaksanakan sterilisasi di jalur atau jalan raya menuju kediaman beliau setelah itu Gor Tanara yang akan di kunjungi kemudian lingkungan sekitarn tempat beliau beristirahat,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Dwiyanto menambahkan,” tujuan dari kegiatan sterilisasi oleh tim penjinak bom adalah untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di tempat-tempat yang akan di kunjungi oleh Bapak Wakil Presiden,” tambah Dwiyanto Nugroho.

Saat ditemui dilokasi IPTU Edison S. Ip Plh Dansubden 1 Jibom Gegana mengatakan bahwa seluruh tempat telah dilakukan penyisiran dengan menggunakan alat metal detektor.

“Tim Jibom sudah melakukan sterilisasi secara cermat dan teliti dengan menggunakan alat Metal Detektor dan Alhamdulilah tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan dipastikan situasi steril aman terkendali,” tutup Iptu Edison. (Bidhumas)

News Feed