oleh

Kesiapan Dan Kewaspadaan Polsek Waringinkurung Antisipasi Adanya Gangguan Kamtibmas, Laksanakan Sispam Mako

Berita Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten | Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (Mako), personil Polsek Waringinkurung meningkatkan kewaspadaan siaga mako. Minggu, (12/12/2021).

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsek Waringinkurung masih dalam situasi aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk markas Polsek Waringinkurung dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan sarana pendukung berupa senjata api dan rompi anti peluru

Kapolsek Waringinkurung AKP E. Yudhiana, menyampaikan, bahwa personil Polsek harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

“Personil yang piket selalu saya tekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota saya di Polsek Waringinkurung,” terang Kapolsek.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” katanya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket harus selalu waspada dan peka disekitar mako dan tamu yang masuk ke Mapolsek Waringinkurung.

“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Anggota juga diwajibkan memberikan himbauan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Polsek Waringinkurung,” tegasnya.

Dalam meningkatkan kewaspadaan, kata Kapolsek, pintu keluar masuk Mapolsek Waringinkurung di berlakukan satu arah bertujuan untuk mempermudah pengawasan terhadap tamu yang masuk mako.

“Untuk antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas dan Tahanan yang ada di Mako tetap aman, pintu masuk keluar Mapolsek Waringinkurung di berlakukan satu arah dengan mempermudah pengecekan dan pengawasan terhadap tamu yang keluar masuk mako,” pungkasnya.

News Feed