Liburan Tahun Baru, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Lonjakan Pengunjung Di Tempat Wisata

Berita Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten ~ Sambangi tempat wisata Istana Taman Cadas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli sebagai langkah monitoring dalam mengantisipasi adanyan potensi lonjakan pengunjung wisata. Minggu (02/01/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah membenarkan bahwa sebagai langkah dalam mengantisipasi liburan tahun baru 2022, telah memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas yang di Desa binaannya terdapat obyek tempat wisata, untuk lebih meningkatkan kegiatan patroli ke tempat wisata.

Seperti pada hari Sabtu (01/01), menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA S. Prayogi, A.Md, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Batukuda bersama BRIPKA Warudin, langsung action dengan melaksanakan pantauan ke tempat wisata Istana Taman Cadas, yang masuk ke wilayah Desa binaannya, memastikan keamanan dan mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung ke tempat wisata tersebut, terlebih terkait penerapan disiplin protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan di tempat wisata tersebut, memang terjadi lonjakan pengunjung yang signifikan namun semua masih dalam situasi terkendali, diharapkan kepada pengelola tempat wisata agar selalu memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung serta pembatasan pengunjung di lokasi wisata selama masa pandemi covid-19, khususnya pada libur tahun baru kali ini, “Ungkap S. Prayogi.

Sedangkan bagi para pengunjung tempat wisata juga diharapkan untuk tetap disiplin dalam dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer dan wajib memakai masker sebelum memasuki dan selama berada di areal tempat wisata tersebut, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menitipkan pesan melalui personel Bhabinkamtimas, bahwa kepada para pengunjung tempat wisata Istana Taman Cadas, dalam mengisi liburan tahun baru kali ini untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan selama berada di tempat wisata tersebut serta jangan abai terhadap disiplin protokol kesehatan, “Pungkasnya.

(Mck News) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten