oleh

Masih Terkait BOS V2, Ditbinmas Gelar Pembinaan Teknis Di Polres Pandeglang

Berita Polda Banten – Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten gelar pembinaan teknis (Bintek) kepada Personel Fungsi Binmas Jajaran Polres Pandeglang, di Aula Polres Pandeglang pada Rabu (12/01)

Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso bersama Staf.

Hadir dalam acara tersebut Kasatbinmas Polres Pandeglang, seluruh Kanitbinmas Polsek dan seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pandeglang.

Bintek dilaksanakan untuk menampung kendala apa saja yang masih dihadapi Personel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pandeglang. Mengingat masih ditemukannya personel yang belum optimal dalam mengoperasikan aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2. Khususnya kesempurnaan pelaporan kegiatan pada aplikasi tersebut.

Dalam sambutannya, Andaryoso menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas terkait operasionalisasi aplikasi BOS V2.

“Bintek kali ini kami laksanakan dengan harapan mampu menampung kendala yang apa yang dihadapi rekan-rekan dalam pengoperasian aplikasi BOS V2, dengan bertatap muka langsung semoga lebih optimal dalam melakukan pembinaan kepada rekan-rekan,” ucap Andaryoso.

Andaryoso menambahkan, untuk diketahui bersama, Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan bahwa Kapolri sangat berharap implementasi BOS V2 ini segera dioptimalkan, guna mewujudkan peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dengan berbasis TI.

“Mari kita tumbuhkan semangat kita dalam mensukseskan salah satu Program Kapolri bidang peningkatan pelayanan publik, salah satunya dengan optimalisasi penggunaan aplikasi BOS V2 ini,” terang Andaryoso.

“Binmas Online System sangat bermanfaat bagi personel Bhabinkamtibmas, sebagai sarana dan prasarana kegiatan rekan-rekan di lapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau sumber lainnya,” kata Andaryoso.

Melihat ke belakang, aplikasi ini diluncurkan Kapolri sebagai fungsi kontrol kinerja Bhabinkamtibmas dalam pendekatan pelayanan kepada masyarakat berbasis TI di era milenial.

Lanjut kemudian, Andaryoso meminta peserta Bintek agar serius dalam mengikuti kegiatan terdebut, bersungguh-sungguh dalam menerima arahan dari Ditbinmas Polda Banten.

“Saya minta rekan-rekan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, semoga kedepan kendala yang dihadapi mampu kita atasi bersama, demi kebaikan institusi juga masyarakat,” jelas Andaryoso. (Bidhumas).

News Feed