oleh

Melaksanakan kegiatan siaga bencana wilayah Polsek Lebakgedong, Polres Lebak

Berita Polsek Lebakgedong Polres Lebak – Polsek Lebakgedong Polres Lebak melaksanakan kegiatan siaga bencana di wilayah hukum Polsek Lebakgedong Polres Lebak, Rabu Pkl. 11.00 Wib (08/12/2021)

Dalam hal in Polsek Lebakgedong melaksanakan siaga bencana baik itu bencana longsor maupun siaga banjir dari sungai ciberang yg di laksanakan oleh Anggota Polsek Lebakgedong Bripka Yaya Supriyadi, SH dan Brigadir Deni Maradona.

Untuk debit air di sungai Ciberang masih terpantau normal.
Namun untuk jembatan darurat sampai saat ini blm bisa di lintasi oleh R2 maupun R4 dikarnakan masih dalam tarap perbaikan.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K, M.I.K, Melalui Kapolsek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna mengatakan,” kegiatan siaga bencana tersebut perlu di lakukan karna terkait musim penghujan saat ini yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana alam, yang kerap terjadi di Wilayah Kec. Lebakgedong, baik bencana longsor maupun banjir.

“peran polri serta warga masyarakat di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana karna menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayah nya dari hal hal yang bisa menyebabkan ketidak stabilan di wilayah hukum nya ujar Kapolsek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna menambahkan.

“perlu semua pihak berperan serta dalam kegiatan tersebut agar tercipta nya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana alam di wilayah hukum Polsek lebakgedong.

Anggota Polsek Lebak gedong juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yg ada di sekitar bantaran sungai Ciberang agar berhati hati dan waspada, di khawatirkan akan terjadinya banjir bandang. Dan juga jangan lupa dengan tetap menjalankan
Prokes sesuai dengan aturan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Imbuh Kapolsek.

News Feed