oleh

Pastikan Masyarakat Tiba Tepat Waktu, Ditlantas Polda Banten Jamin Kelancaran Lalu Lintas Pagi Hari

Berita Ditlantas Polda Banten  – Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Seperti pada pagi hari Selasa (11/01) terlihat personel Ditlantas Polda Banten mengatur Arus Lalu Lintas di tiap persimpangan jalan. Dimana kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, pada pagi hari jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pada pagi hari di sepanjang jalan wilayah Kota Serang, selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa, rutinitas kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas (Gatur Lantas) di wilayah Kota Serang untuk menjamin kelancaran lalu lintas di pagi hari, demi masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya tiba tepat waktu ke tempat tujuannya.

“Rutinitas Kegiatan Gatur Lantas di wilayah Kota Serang untuk menjamin kelancaran lalu lintas di pagi hari, demi masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya tiba tepat waktu ke tempat tujuannya,” kata Budi Mulyanto.

“Untuk menjamin kelancaran lalu lintas tersebut maka Kami menerjunkan Personil Ditlantas Polda Banten untuk memback up Polres Serang Kota untuk tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,”sambung Budi Mulyanto.

“Bahkan titik-titik simpul potensi kemacetan yang tidak terisi oleh Personil Polri, Personil Ditlantas kami posisikan disana untuk antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas,” tambah Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengajak masyarakat untuk tetap fokus agar selamat sampai tujuan. “kami berpesan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar selalu memperhatikan dan konsentrasi saat di jalan raya, Patuhi rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari marabahaya, serta selalu Patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5M, mengingat saat ini sedang merebak Virus baru yang bernama Virus Corona Omnicron.”Tutup Budi Mulyanto (Bidhumas)

News Feed