oleh

Persiapkan Rilis Akhir Tahun, Kabid Humas Polda Banten Gelar Diskusi Dengan Panitia

 Berita Bidhumas Polda Banten Kota Serang – Dalam rangka persiapan rilis akhir tahun, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menggelar diskusi dengan panitia di aula Bidhumas Polda Banten pada Kamis (02/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas selaku ketua pelaksana. Dalam sambutannya Kabid Humas mengatakan jika press rilis akhir tahun ini wajib dilaksanakan. “Press rilis akhir tahun merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Instansi Kepolisian. Karena informasi yang kita berikan pada saat press rilis akhir tahun merupakan informasi yang wajib diinformasikan kepada publik,” kata Shinto.

Shinto melanjutkan dalam arahannya ada beberapa aspek yang harus dipenuhi dalam pembuatan rilis akhir tahun. “Ada 4 bidang dalam pembuatan rilis akhir tahun yakni bidang pembinaan yang meliputi pembinaan SDM, penguatan organisasi, capaian bidang pembinaan, inovasi pelayanan publik, modernisasi Polri, pembangunan sarana prasarana Polri, pengaduan mayarakat dan pengawasan personel. Kemudian bidang Operasional yang meliputi operasi kepolisian, operasi penanganan bencana, penggelaran Bhabinkamtibmas, penegakan hukum, Kamseltibcar Lantas, satgas-satgas Polri dan survey kinerja Polri. Selanjutnya ada bidang analisis Sitkamtibmas dan yang terakhir bidang analisa vaksin dan Covid-19,” terang Shinto.

Dari empat bidang tersebut harus dipenuhi semua data-datanya. “Dari semua aspek yang saya jelaskan diatas, datanya harus kita lengkapi dengan data yang rill kemudian kita kemas menjadi informasi yang akan kita sajikan kepada masyarakat luas,” tambah Shinto.

Terakhir Shinto berharap peran aktif panitia dalam mengumpulkan data. “Saya harap panitia berperan aktif dan kerja samanya dalam pembuatan rilis akhir tahun ini karena sumber data ada di masing-masing satker Polda,” tutup Shinto. (Bidhumas)

News Feed