oleh

Personel Batalyon A Pelopor Brimob Banten Ikuti Apel Pengamanan Unras Buruh di Tangerang

Berita Bidhumas Polda Banten , Tangerang- Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten ikuti apel pengamanan unras di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten, Senin (06/12).

Apel pengamanan tersebut dipimpin oleh Kompol Rudi dan didampingi oleh Danyon A Pelopor Brimob Banten AKBP Norhayat serta diikuti oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan apel pengamanan dilakukan dalam menghadapi aksi unras. “Hari ini kami dari Brimob Banten menghadiri apel pengamanan aksi unjuk rasa dari aliansi buruh di wilayah hukum Polresta Tangerang,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan jika Satbrimob Polda Banten telah menyiapkan personelnya guna pengamanan aksi demo/unras. “Untuk pengamanan unras buruh di Tangerang, kita dari Brimob Banten menyiapkan 82 personel, alat utama dan alat khusus serta kendaraan khusus yang kami miliki,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Ditemui usai apel, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat menambahkan bahwa dalam apel tersebut anggota mendapatkan arahan dari pimpinan tentang mekanisme pengamanan dan dilakukan pengecekan personel. “Untuk pengamanan di wilkum Polresta Tangerang dibagi menjadi 2 tempat, yaitu di Gerbang tol Balaraja Barat dan Gerbang tol Balaraja Timur,” kata Norhayat.

Terakhir ia berpesan kepada anggotanya untuk melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar tidak melanggar aturan. (Bidhumas)

News Feed