oleh

Personil Polsek Baros Polres Serkot Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas Di Luapan Sungai Siliwung

Berita Polsek Baros polres Serkot Polda Banten | Meluapnya sungai Cipareang Kp. Siluwung Desa Sukamanah Kecamatan Baros menggenangi Jalan Raya Serang Pandeglang KM. 12 Baros, Rabu (15/12/2021) siang.

Personil Polsek Baros Polres Serkot Polda Banten dengan sigap melaksanakan pengaturan diluapan sungai Cipareang.

Luapan sungai Cipareang terjadi sekitar pukul 14.20 WIB s/d 15.00 WIB dan menggenangi jalan Raya Serang Pandeglang KM.12 Baros yang diperkirakan setinggi 40 cm dengan menggenangi jalan Raya Serang Pandeglang KM.12 Baros sepanjang sekitar 70 meter.

Dari hasil pantauan sementara arus lalin akibat meluapnya sungai Siluwung yang menggenangi jalan Raya Serang-Pandeglang KM.12 Baros terpantau menimbulkan kemacetan yang terjadi dari dua arah yaitu dari Serang menuju Pandeglang maupun sebaliknya akan tetapi jalur masih dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Menurut Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan, dengan meluapnya air sungai Cipareang saya memerintahkan dengan sigap atas meluapnya air sungai.

“Dua titik ruas jalan terendam air sungai yang meluap akibat curah hujan yang tinggi tadi Rabu Siang tadi, sehingga perjalanan masyarakat sedikit terhambat,” kata Kapolsek Baros.

Dalam hal tergenangnya air di jalan, Kapolsek Baros memerintahkan personil  langsung melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi luapan air sungai tersebut guna menghindari kemacetan dan kecelakaan.

AKP Wahyu menambahkan pengendara juga diimbau untuk berhati-hati dan memperlambat laju kendaraan saat melintas jalan yang digenangi air.

“Kita laksanakan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Baros antisipasi dampak genangan air di lokasi sebab rawan macet dan rawan kecelakaan,” ujar Kapolsek Baros.

Menurutnya, kawasan jalan tersebut memang menjadi langganan tergenang air saat hujan besar, sebab aliran sungai tersebut terlalu sempit.

“Karena agak rendah dititik ini menjadi langganan terendam air luapan sungai,” pungkas Kapolsek Baros. (Polsek Baros)

News Feed