oleh

Polda Banten Gelar Pelaksanaan Computer Assisted Test Psikologi Penerimaan CPNS Polri Tahun 2021

Berita Polda Banten,Serang – Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin didampingi Kabagdalpers SDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono beserta Tim Psikologi dari Bagpsikologi SDM Polda Banten menggelar pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Psikologi dalam penerimaan CPNS Polri Tahun 2021 bertemlat di Gedung Assesment Center Polda Banten pada Minggu (12/12).

Pelaksanan CAT Psikologi dalam penerimaan CPNS Polri Tahun 2021 dihadiri oleh Tim Psikologi dari Bagpsikologi SDM Polda Banten, pengawas internal dari Bidpropam Polda Banten dan Itwasda Polda Banten dan pengawas eksternal dari Unsera dibidang IT serta HIMPSI Banten dan juga Staf Subbag PNS Polda Banten.

Arif Fajaruddin menyampaikan bahwa pelaksanaan CAT Psikologi merupakan salah satu aspek penilaian dari rangkaian Penerimaan CPNS Polri Tahum 2021.

“Peserta akan mengerjakan 4 tahapan ujian yaitu Pass Hand, Kecerdasan, Kepribadian dan Sikap kerja, selanjutnya peserta akan mendapatkan nilai akhir keseluruhan sesuai dengan bobot nilai dari 1 sampai dengan 100,” kata Arif Fajarudin.

Karo SDM Polda Banten menambahkan dalam pelaksanaan CAT Psikologi diikuti oleh 19 peserta yang diantaranya 8 orang pria dan 11 orang wanita dan terbagi dalam 7 formasi jurusan yaitu, Pengelola Data, Pengelola Keuangan, Pengelola Teknologi Informasi, Pengolah Data, Pranata Teknologi Informasi Komputer, Penyusunan Kurikulum dan Bahan Ajar serta Pengelola Data Aplikasi dan Pengelola Data Sistem Keuangan.

“Pelaksanan CAT Psikologi penerimaan CPNS Polri Tahun 2021 Panitia Daerah Banten berjalan dengan tertib, aman dan kondusif dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna pencegehan penyebaran Covid-19, dalam seleksi penerimaan ini Polda Banten menggunakan prinsip BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis serta dalam penerimaan CPNS Polri Tahun 2021 tidak dipungut biaya sepeserpun,” tutup Arif Fajarudin. (Bidhumas)

News Feed