oleh

Polres Cilegon Polda Banten Amankan Unras Buruh.

Berita Polres Cilegon—Pada hari ini Kamis tanggal 25 November 2021 pukul 08.00 Wib di halaman Pol Sub Sektor Grogol dilaksanakan Apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dari serikat buruh Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk SH melalui Kabag Ops Polres Cilegon KOMPOL Andi Suherman, S.H., M.M menjelaskan bahwa hari ini kita akan melaksanakan pengamanan aksi Unjuk rasa buruh yang akan memperjuangkan UMK tahun 2022 pelaksanaan apel disini karna kita akan melaksanakan antisipasi terjadinya pemblokiran akses jalan kawasan oleh para buruh.

Kewajiban kita untuk mengantisipasi dan mengelola Kamtibmas, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan, namun jadikan setiap kegiatan adalah hal yang baru agar Kamtibmas di Daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten tetap terjaga.

Rekan rekan buruh hari ini hanya di titik titik kumpul dimana titik terakhir di depan Pemerintah kota Cilegon.

Kemudian untuk para perwira dan anggota lainnya harus selalu monitor kegiatan buruh lalu untuk Padal (Perwira pengendali) harus selalu berkomunikasi lewat HT agar komunikasi dengan pimpinan atau Kapolres sehingga jika terjadi sesuatu hal atau gesekan bisa di komunikasi kan dengan baik dengan anggota yang berada di lapangan.

Jaga kesehatan, Ops Nataru (natal dan tahun baru) sebentar lagi dimana sudah terdapat Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Diseases 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.”ujarnya.

*Semua perwira pengendali bertanggungjawab atas anggotanya dilapangan dan pertebal di simpul rawan pemblokiran*

Jangan sampai terjadi gesekan dengan massa,laksanakan pengamanan dengan humanis karena seperti kita ketahui telah terjadi beberapa bentrokan antara personel pengamanan dengan massa dari buruh.

Terakhir SOP di jalankan, komunikasi yang baik tetap laksanakan dan jaga keselamatan serta kesehatan personel, saling back up sesama personel pengamanan dan kita berharap semoga dalam pelaksanaan tugas ini berjalan dengan aman lancar dan kondusif.”tutup Kabag Ops Polres Cilegon.

News Feed