oleh

Polres Lebak Polda Banten kembali buka Gerai Vaksin Presisi Mobile

Berita Polres Lebak Polda Banten–  Kapolres Lebak yang diwakili oleh Kapolsek Cibeber Iptu Rahmat Hidayat, SH membuka gerai Vaksin Presisi Mobile di desa Hegarmanah dan sekitar nya pada Jum’at (10/12/21) yang dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Cibeber.

Dalam kegiatan vaksin tersebut masyarakat di haruskan melalui beberapa tahapan sebelum melakukan vaksinasi seperti, Registrasi/Pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/Penyuntikan dan Observasi. Vaksin I dan II yang diberikan kepada masyarakat ber jenis Sinovac dan Moderna.

Ada juga beberapa Kormobiditas/ Penyakit yang tidak memungkinkan untuk diberikan vaksinasi contoh nya, Hipertensi, Gula Darah, pernah terpapar Covid-19 dan penyakit penyerta lain nya,masyarakat yang memiliki penyakit tersebut diharuskan melalui pemeriksaan dokter terlebih dahulu.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini dihadiri oleh, Iptu Rahmat Hidayat(Kapolsek Cibeber), Bripka Joni Hinting,SH(PS.Kanit Binmas), Bripka Bambang Irawan (Bhabinkamtibmas), Bripka Leonardo Juliant Situmorang(Bhabinkamtibmas), Briptu Raden Taufiq Rabbani(Bhabinkamtibmas), Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Cibeber, serta masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

Iptu Rahmat mengatakan bahwa tujuan dari Gerai Vaksin ini bertujuan dalam rangka Percepatan dan Pemerataan Vaksinasi sesuai program anjuran Pemerintah,jelas Kapolsek Cibeber saat dikonfirmasi tim media.
Adapun masyarakat yang telah mendapatkan vaksin akan dilakukan observasi selama 30menit setelah selesai maka masyarakat akan diberikan Sertifikat Vaksin oleh Tim Tenaga Kesehatan dan diperbolehkan pulang.

Selama kegiatan ini berlangsung,semua tahapan berjalan dengan baik dan lancar.

News Feed