oleh

Polres Serang Kota menyiapkan 182 personelnya untuk melakukan pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) 2021

Berita Polres Serkot—Personel kepolisian bersama TNI, BPBD, Damkar dan instansi lainnya telah menggelar apel pasukan operasi lilin Maung 2021 di halaman pusat pemerintahan Kota Serang, Kamis (23/12/2021).

Kabag Ops Polres Serang Kota, Kompol Yudha Hermawan menjelaskan apel gelar pasukan operasi lilin 2021 bersama instansi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya telah dilaksanakan.

“Dari polres serang Kota ada 182 orang didukung TNI, Pemda dan lainnya sejumlah 300 orang, keseluruhan 454 orang,” ujarnya pada TribunBanten.com saat ditemui di pemkot Serang, Kamis (23/12/2021).

Personel memiliki tugas khusus bersama komponen satuan gugus tugas (satgas) Covid-19 untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) penerapan 3T, penggunaan aplikasi peduli lindungi dan lainnya.

Adapun titik pengamanan yang dilakukan oleh polres Serang Kota yaitu 1 posyan, dab 7 pos pengamanan (pospam).

“ada juga pos pengamanan gereja sebanyak 7 titik dan pos tempat wisata tujuannya untuk memberikan pengawasan, pengamanan, pengawalan prokes dan lainnya agar pengamanan natal dan tahun baru bisa aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, terkait pospam ada 8 titik, khusus pos pelayanan ada di alun-alun Kota Serang, pos pengamanan ada di tol Serang Timur, tol Serang Barat, Traffic Light, Parung, Kasemen dan race area.

Selanjutnya untuk di Kabupaten Serang yang masuk wilayah hukum Polres Serang Kota yaitu di Baros dan Ciomas antisipasi kemacetan, kecelakaan dan kamseltibjalantas.

“yang dihawatirkan saat natru ini yaitu antisipasi merebaknya kluster baru penyebaran varian omicron, antisipasi gangguan kamtibmas, penyakit masyarakat dan kejahatan lainnya serta bencana alam,” sambungnya.

News Feed