oleh

Polres Serang Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Berita Polres Serang Polda Banten Mengantisipasi mobilitas masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kepolisian Resort (Polres) Serang akan menyiapkan 5 pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan terpadu di wilayah hukumnya.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Serang AKP Joko Pituturno mengatakan sesuai arahan pimpinan, pada pelaksanaan libur Nataru harus melakukan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang akan berlibur dengan mengadakan pospam dan pos pelayanan di sejumlah titik.

“Libur Nataru di masa pandemi Covid-19 ini, Polres Serang akan mendirikan 5 pospam. Titiknya yaitu di Perempatan Cikande Asem, Interchange gerbang tol Cikande, Gerbang Tol Ciujung, Perempatan Pasar Ciruas, Perempatan Tunjung Teja,” katanya kepada Poskota di ruang kerjanya, sabtu (18/12/2021).

Selain pos pengamanan, Joko menambahkan pada masa libur Nataru, pihaknya juga mendirikan Pos Pelayanan Terpadu yang akan dibangun di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang.

“Setiap pospam akan ada 18 personel kepolisian terbagi dalam 2 regu yang siap melayani masyarakat. Untuk personil di pos pelayanan terpadu, akan ada personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes,” jelasnya.

Joko mengungkapkan Polres Serang akan melakukan pemeriksaan bagi warga yang melintas untuk memastikan apakah sudah divaksin, dengan menunjukan sertifikasi vaksin dan juga melakukan tes swab sebelumnya.

“Untuk di pos pelayanan, akan dibuat pos pelayanan vaksinasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin, akan kita lakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Kabagops menambahkan dalam menjalankan tugas libur Nataru, Polres Serang tidak melakukan penyekatan jelang libur natal dan tahun baru. Bahkan pihaknya juga tidak memberlakukan ganjil genap pada kendaraan.

“Ganjil genap tidak dilakukan, hanya di tempat pariwisata, sementara di wilayah kita tidak ada tempat wisata,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kabagops mengimbau agar warga lebih baik di rumah saja, pada saat libur Nataru, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta membantu pemerintah dalam mencegah terjadi klaster baru pandemi Covid-19.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, baiknya di rumah saja. Ini untuk kesehatan dan keselamatan kota semua,” tegasnya. (Humas)

News Feed