oleh

Polsek Ciruas Polres Serang Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Di Desa Citerep

Berita Polsek Ciruas Polres Serang Polda BantenPolsek Ciruas Polres Serang, kembali melaksanakan pengamanan vaksinasi COVID-19 di Desa Citerep Kec. Ciruas, Kab. Serang, Sabtu (4/12/2021). Pukul 08.00 WIB

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, melalui Panit I Binmas Aipda Wahyudiono, menyampaikan, vaksinasi COVID-19 ini merupakan lanjutan vaksinasi perdana dan kedua bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Ciruas dan Polsek Ciruas dan di tempat lainnya.

“Vaksinasi ini adalah program Pemerintah Pusat guna mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat,” ujar Aipda Wahyudiono.

Untuk prioritas penerima vaksin ini diberikan kepada warga masyarakat pelayanan publik serta lansia. Namun apabila ada dikalangan usia 18 tahun pihaknya tetap menerima selagi persediaan vaksin masih ada.

Sebelum pemberian vaksin, masyarakat yang akan disuntik terlebih dahulu lakukan pemeriksaan riwayat kesehatan oleh tim medis Puskesmas Ciruas.

Hadir dalam kegiatan ini : Petugas Nakes (dr. Andika), (Bd. Hj Ahda), (Adm Ani), Panit I Binmas (Aipda Wahyudiono), dan 2 orang Siswa Latja, dibantu oleh para staf Desa Citerep.

Jumlah peserta vaksin yang hadir 46 orang terdiri :
– Dosis 1 Prizer : 3 orang
– Dosis 2 Prizer : 2 orang
– Dosis 1 Sinovac : 20 org
– Dosis 2 Sinovac : 21 org

(HUMAS)

News Feed