oleh

Polsek Rajeg Polresta Tangerang, Mengamankan Jalannya Keberangkatan Unjuk Rasa Masa Buruh Menuju Ke KP3B Provinsi Banten

Berita Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten Personil Polsek Rajeg dan Polsek Pasar Kemis Bersama gabungan Personil Polresta Tangerang melaksanakan pengamanan Keberangkatan Masa Buruh dari berbagai Aliansi yang akan melakukan Unjuk Rasa di Kawasan KP3B Provinsi Banten. Senin (06/12/2021) pagi

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Rajeg Polresta Tangerang yang dipimpin Kanit Patroli Polsek Rajeg Iptu Suparto mendapat plotingan pengamanan di Gerbang Tol Tangerang-Merak arah Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasar Kemis Akp Maryadi, S.H., S.I.K. selaku Pasal.

Adapun tuntutan dari aksi masa buruh dari berbagai aliansi hari ini adalah mengenai putusan MK yang menyatakan Omnibus Law – UU Cipta Kerja Cacat Formil dan Inkonstitusional, cabut SK UMP/UMK tahun 2022 yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur yang menggunakan dasar pertimbangan PP No. 36 tentang lengupahan dan naikkan UMK 2022 sebesar 5-10%.

Kanit Patroli Polsek Rajeg Iptu Suparto mengatakan “kita sebagai abdi negara harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para buruh yang akan berangkat menggelar aksi unjuk rasa di KP3B di Provinsi Banten sebagai bentuk pelayanan kita.” Ujarnya.

Pada Kesempatan itu, Iptu Suparto menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan kepada massa buruh dari berbagai aliansi agar tidak melakukan penutupan dan sweeping sehingga senantiasa terjaga kenyamanan keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

News Feed