oleh

Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota Melaksanakan Giat Sambang Desa Binaan Tetap Kondusif

Berita Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten – Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten Brigadir Ragil Nuryanto, S.H sebagai anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan Giat Sambang di Kampung Cimayang Desa Kemuning Kecamatan Waringinkurung, 

Sabtu (20/11/2021).

Untuk menjaga keamanan dan keamanan masyarakat desa Kemuning dan terhindar dari terjadinya kasus intoleransi antar suku maupun agama, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahilles Hutapea, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Patoni, SIKom, M.M ini mengharapkan kepada semua personel intens sambang masyarakat di wilayahnya nantinya. bisa dengan Polri dalam menjaga keamanan dan lingkungan.

Menindaklanjuti pernyataa tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Brigadir Ragil melaksanakan sambang kampung binaan dan pada kesempatan itu bertemu dengan warga Bapak Ari Wardana.

Kegiatan sambang seperti ini merupakan kegiatan rutin dan sekaligus silaturahmi serta upaya untuk menjaga situasi keamanan dan masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen dan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Sdr. Ari berharap dan minta masukan dari Brigadir Ragil, kami tidak mungkin menjaga situasi dan kondisi di Kampung ini sendiri, untuk itu kami perlu memasukkan dari Bapak sebagai masyarakat di kampung ini sangat berarti bagi kami, tulisnya.

Lebih lanjut, Sdr. Ari Wardana mengajak warga masyarakat kampung untuk menjaga Kacamatan Waringinkurung pada umumnya dan khususnya Kampung Cimayang Desa Kemuning dari faham, aliran dan ajaran yang bersifat radikalisme, intoleransi yang dapat menyebabkan terjadinya perpecahan antar suku maupun agama.

Kami mohon dukungan dan kerjasamanya kepada warga masyarakat kampung Cimayang untuk menjaga kampung ini dari faham dan aliran atau ajaran yang dapat menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa” tulisnya.

Dan tidak hentinya Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar terapkan Protokol Kesehatan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Waringinkurung.

*( Humas Polsek Waringinkurung )*

News Feed