oleh

Rukun Ulama Umaro, Dirbinmas Polda Banten Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Ciomas

 Berita Bidhumas Polda Banten SERANG – Dalam rangka mengimplementasikan commander wish Kapolda Banten yaitu Rukun Ulama Umaro, Dirbinmas Polda Banten Akbp Sofwan Hermanto kunjungi Tokoh Agama di wilayah Ciomas kabupaten Serang, Selasa (16/11).

Kedatangan Dirbinmas Polda Banten Akbp Sofwan Hermanto yang didampingi Kasubdit Bintibsos Akbp. H. Akhmad F. Hidayanto, M.M, Pamin Subdit Bintibsos Ipda Hasan Basri, Bamin Bin Renakta Bripka Afief disambut langsung oleh K.H Syah Ahmad Syar’i.

Dirbinmas Polda Banten Akbp Sofwan Hermanto mengatakan bahwa rukun ulama umaro ini sangat penting untuk dilakukan. “Seperti diketahui, kegiatan Rukun Ulama dan Umaro adalah program prioritas Kapolda Banten yang ke 2 dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan Ulama,” katanya.

Selain itu, menurutnya silaturahmi ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaro guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah hukum Polda Banten,” ujarnya.

Lanjutnya, “Dan kegiatan rukun ulama umaro ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat terkenal dengan para ulama-ulamanya, untuk itu melalui kegiatan rukun ulama umaroh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten”.

Dengan kunjungan silaturahmi ini ia berharap komunikasi Polri dengan Ulama selalu baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama semoga wilayah hukum Polda Banten selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT, diberikan rasa aman dari segala bentuk gangguan dan dijauhkan dari bencana. Semoga para sesepuh Polisi yang pernah bertugas di Polda Banten dan sudah mendahului kami dilapangkan alam kuburnya, diterima semua amal baiknya dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Semoga seluruh personel Polda Banten, mulai dari Bapak Kapolda Banten hingga pangkat terendah yang bertugas di wilayah pedesaan selalu dilindungi dalam setiap langkah tugasnya,” tutupnya.

Dalam silaturahmi ini, Dirbinmas Polda Banten menyampaikan amanah bantuan sembako dari bapak Kapolda Banten berupa 4 karung beras, 4 dus sarden dan 8 dus kopi. (Bidhumas)

News Feed