oleh

Rutinitas Giat Gatur Pagi Di Pasar, Polsek Waringinkurung Polres Serkot Dengan Semangat Melayani Masyarakat

Berita Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten| Pengaturan Lalu Lintas dijalan pasar waringinkurung pada pagi hari atau yang biasa dikenal dengan nama Gatur Pagi merupakan salah satu bentuk penguatan Harkamtibmas di masyarakat.

Kehadiran personil Polri di tengah – tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman, pengaturan di pagi hari rutin dilaksanakan oleh personil Polri, khususnya personil Polri yang berpakaian seragam dinas.

Pengaturan jalan di pagi hari atau Gatur Pagi merupakan kewajiban setiap anggota Polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan semangat oleh seluruh Personil Polsek Waringinkurung. Seiring dengan hal tersebut pada Minggu pagi (09/01/2022), jajaran Polsek Waringinkurung melaksanakan Gatur Lalin pagi di depan pasar dan perempatan Waringinkurung di Kampung Setu Desa Sambilawang Kecamatan Waringinkurung.

Pengaturan dipagi dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas di pagi hari dalam rangka aktifitas masyarakat sehubungan dengan banyaknya kegiatan masyarakat terutama warga yang ada di wilayah Kecamatan Waringinkurung, dan arus Lalu lintas cukup ramai sehingga perlu mendapat perhatian dari Kepolisian.

Gatur pagi hari ini dilaksanakan oleh Brigadir Ragil Nuryanto, S.H di Perempatan dan depan pasar mengingat banyak kendaraan yang lalu – lalang melintas membuat arus lalu lintas cukup ramai.

Namun dengan kehadiran personil Polri tersebut sehingga para pemakai jalan dapat dengan nyaman dan lancar dapat beraktifitas.

Kapolsek Waringinkurung AKP. Engking Yudhiana menerangkan, kegiatan Gatur pagi rutin dilaksanakan setiap hari pasar oleh anggota Polsek Waringinkurung saat masyarakat berangkat kerja dan aktifitas lainnya yang perlu mendapat perhatian agar tetap terpelihara Kamtibcar Lantas.

“Kegiatan Gatur pagi ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya warga masyarakat pengendara dan pejalan kaki, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas pada masyarakat, sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada ditengah tengah masyarakat,” Ujarnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten