Sambangi Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bersinergi Bersama Babinsa Koramil Mancak

Berita Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten ~ Dalam rangka memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersinergi bersama Babinsa Koramil Mancak, melaksanakan patroli sambang ke lingkungan masyarakat. Minggu (09/01/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.IP., menjelaskan bahwa sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”, dibutuhkan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya bersama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan masyarakat.

Seperti pada hari Sabtu (08/1) menindaklanjuti atensi tersebut, sebagai pembina Desa Pasirwaru, personel Bhabinkamtibmas BRIPTU Syihabudin dan personel Babinsa SERKA Suryadi, melaksanakan patroli sambang bersama dengan mengunjungi lingkungan masyarakat di Kampung Cigonggong Rt 010/002, Desa Pasirwaru, berupaya menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif serta edukasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Melalui kegiatan patroli sambang tersebut, diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini/early warning system dan menggali berbagai informasi yang berkembang, juga sebagai sarana mendengarkan langsung kritikan dan keluhan dari warga masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di Desa Pasirwaru, “Ungkap Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dapat menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di tengah warga masyarakat Desa Pasirwaru, “pungkasnya

(Mck News) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten