oleh

Sambangi Tomas,Babinsa Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya Polres Serkot kompak jalin sinergitas

Berita Polsek Cipocok Jaya | Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Cipocok Jaya Polres Serkot Polda Banten Kelurahan Cipocok Jaya Bmelaksanakan kegiatan patroli kunjungi kediaman Tokoh Masyarakat di lingkungan Cipocok Jaya Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang ,Senin ,03/01 pukul 08.00 WIB .

Kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas Warga dengan Polri dan TNI demi terwujudnya kondusifitas wilayalah kedua institusi ini menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan patroli dialogis dengan tokoh masyarakat di wilayah binaannya .

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran  Koramil dan Polsek,dari masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum di daerah Kecamatan Cipocok Jaya Khususnya di Wilayah Kelurahan Cipocok Jaya.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S. IK., M. H melalui Kapolsek Cipocok Jaya AKP Boy Achmad Saefudin mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri,”Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, kedua institusi ini akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu Kamtibmas.

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini juga menekankan pada warga binaanya termasuk Toga ,Tomas agar dapat pro aktif untuk secepat mungkin melapor ke pihak berwajib apabila di lingkungannya terindikasi gangguan kamtibmas ,pungkas Kapolsek Cipocok Jaya.

Sementara ini salah satu tokoh Masyarakat bapak Indra mengatakan “ mengucapkan terimakasih kepada Polsek Cipocok Jaya yang telah berkunjung ke lingkungannya ,semoga kegiatan ini tetap dapat berkelanjutan sehingga masyarakat merasa aman .
(Humas Polsek Cipocok Jaya )

News Feed