oleh

Sapa Rombongan, Begini Sisi Humanis Kapolda Banten Terhadap Seorang Anak Warga Terdampak Gempa di Kecamatan Sumur

Berita Bidhumas Polda Banten– Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto bersama pejabat utama Polda Banten tinjau langsung lokasi sekolahan yang terkena dampak kerusakan akibat gempa, di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (15/01).

Lokasi sekolahan yang dikunjungi Kapolda Banten yaitu di SD Kertamukti 2 Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, ada hal yang menarik saat kunjungan tersebut, ada murid Sekolah Dasar yang baru melakukan sunat ditemui Kapolda Banten.

Setiba di SD Kapolda Banten melihat seorang anak yang menggunakan sarung dan langsung menghampirinya, kemudian Kapolda Banten langsung memberikan sejumlah uang kepada anak tersebut yang diketahui anak tersebut baru saja disunat.

Selain itu, Kapolda Banten juga menumbuhkan kegembiraan kepada anak tersebut, dengan memberikan semangat.

Sebagaimana diketahui bahwa Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten mengakibatkan 54 unit rumah, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat,
sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan 40 rumah rusak, 3 unit sekolah rusak, dan 2 orang mengalami luka ringan. (Bidhumas).

News Feed