oleh

Satbrimob Polda Banten Gelar Sosialisasi DIPA T.A 2022

Berita Polda Banten – Satbrimob Polda Banten melalui Urren (Urusan Perencanaan) menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2022, di Gedung Joglo Satbrimob Polda Banten pada Rabu (29/12).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H. Hitijahubessy dalam hal ini mewakili Dansat Brimob Polda Banten dan di dampingi oleh Kabagrenprogar AKBP Farid Firdaus dengan peserta para perwakilan dari masing masing fungsi serta perwakilan dari Batalyon dan Detasemen masing masing.

AKBP Farid Firdaus mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan awal Satker dan Satwil untuk memahami anggaran masing-masing yang sudah tertuang dalam DIPA tahun 2022, agar dilakukan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat,”kata Farid Firdaus.

Sementara itu Kabag Ops AKBP Maya menyampaikan kepada pengemban fungsi Urusan Perencanaan segera menyusun Rencana Penyerapan Dana (RPD) secara sistematis guna menghindari penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun.

Kegiatan berlangsung secara dua arah, pemapar dari URREN (Urusan Perencanaan) Satbrimob Polda Banten yang di pipmpin oleh Iptu Dulhak kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada peserta yang ingin bertanya. Sosialisasi DIPA ini merupakan giat rutin tahunan yang dilaksanakan di akhir tahun sebagai langkah awal bersiap untuk melaksanakan anggaran tahun depan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan diperlukan persiapan yang matang dalam melakukan perencanaan anggaran salah satunya dengan dilakukannya sosialisasi dan bimbingan teknis dengan baik, karena gagal dalam berencana sama dengan merencanakan kegagalan. “Dengan adanya sosialisasi DIPA T.A 2022 ini di harapkan menjadi data yang transparan dan dapat di pertanggung jawabkan sehingga para Komandan dan personel Satbrimob Polda Banten mengetahui berapa anggaran kita terima dan untuk apa saja anggaran tersebut di gunakan,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas).

News Feed