oleh

Satbrimob Polda Banten Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh Pada Personel dan Tamu Mako Satbrimob Polda Banten

Berita Satbrimob Polda Banten  – Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, personel provos dan tim kesehatan jasmani (Kesjas) Satuan Brigade mobil (Satbrimob) Polda Banten melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermogun kepada semua personel Satbrimob, anggota Bhayangkari dan tamu yang masuk ke Mako Satbrimob Polda Banten, pada Jumat (07/01).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya percepatan penanganan Covid-19 yang masih berstatus pandemi.

“Kami dari Satbrimob Polda Banten melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personel dan tamu yang masuk ke Mako dan mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disediakan,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya,“Hasil sementara pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh anggota Kesjas Satbrimob Polda Banten menunjukan suhu badan rata rata normal antara 36°-37° C. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan anggota atau orang yang bersuhu tubuh melebihi normal, maka akan kita langsung evakusi dengan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengimbau kepada semua, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

“Agar kepada semua anggota Satbrimob Polda Banten rutin melaksanakan olahraga. Selain menjaga stamina bisa membantu mencegah kita terhindar dari Covid-19,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan semua personel Satbrimob Polda Banten mematuhi SOP protokol kesehatan yang ada.

“Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, selalu gunakan masker dan selalu menjaga jarak,” tutup Dwi Yanto Nugroho (Bidhumas).

News Feed