oleh

Satgas Kamseltibcar Lantas Polda Banten Gencar Layani dan Edukasi Masyarakat taat Prokes

Berita Polda Banten – Satgas Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas dalam Operasi (Ops) Lilin Maung 2021 gencar melayani dan mengedukasi masyarakat pengguna jalan yang menuju Pelabuhan Merak untuk disiplin berlalu lintas dan taat Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada Senin (27/12) malam.

Selain melakukan kegiatan memperlancar arus lalu lintas baik dari arah Jakarta menuju ke Pelabuhan Merak maupun dari arah Pelabuhan Merak menuju Jakarta, Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin Maung 2021 juga mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk disiplin Prokes secara humanis dengan membagikan masker.

Direktur Lalu lintas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo selaku Kasatgasopsda mengatakan bahwa Ops Lilin Maung 2021 saat ini masih dalam kondisi Pandemi, agar tidak terjadi penyebaran Virus Covid-19, Satgas Kamseltibcar Lantas selain bertugas memperlancar arus lalu lintas juga mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk disiplin protokol kesehatan dan juga membagikan masker.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19, Satgas Kamseltibcar Lantas selain bertugas memperlancar arus lalu lintas di jalur menuju ke Pelabuhan Merak juga mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk disiplin protokol kesehatan dan juga membagikan masker,”Kata Rudy Purnomo.

“Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dan mencegah muncul cluster baru penyebaran Covid-19 di masyarakat setelah melaksanakan Liburan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,”Ujar Rudy Purnomo.

Terakhir Rudy mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kepada pengguna jalan untuk selalu disiplin berlalu lintas di jalan raya. (Bidhumas)

News Feed