oleh

Satgas Operasi IV Gakkum dan Satgas Operasi II Preventif Samapta Operasi Lilin Maung Gelar Latihan Menembak

Berita Polresta Tangerang–Personel Satuan Tugas (Satgas) Operasi IV Gakkum dan Satgas Operasi II Preventif Samapta yang diterjunkan pada Operasi Terpusat Kepolisian Lilin Maung 2021 melaksanakan kegiatan latihan menembak di Lapangan Tembak Den Arhanud Rudal 003 Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan dihadiri Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten, dan para perwira dan Bintara TNI Detasemen Arhanud Rudal 003.

“Latihan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan menembak untuk mendorong kesuksesan pelaksanaan Operasi Lilin Maung,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, latihan menembak juga untuk melatih kepekaan dan stabilitas psikologis. Agar saat melaksanakan Operasi Lilin Maung dapat mengambil tindakan yang tepat dan akurat.

“Kita tidak boleh underestimate. Di lapangan segala sesuatu bisa terjadi. Maka kematangan psikologi sangat penting,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, dengan melaksanakan latihan menembak, anggota dapat mendapatkan penyegaran baik dari sisi keterampilan ataupun ataupun psikososial. ( Riska)

News Feed