oleh

Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan himbauan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata di wilayah Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan himbauan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata di wilayah Kabupaten Ciamis. Himbauan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis.

Himbauan ini dilaksanakan di kawasan obyek wisata Tirta Sumber Jaya Cipangalun, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (26/12/2021). Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Binmas Polres Ciamis Ipda M. Badri dan melibatkan sjeumlah personel Sat Binmas Polres Ciamis.

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, himbauan protokol kesehatan ini merupakan bagian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan wisata. Sehingga diharapkan pengunjung yang datang dan telah menerapkan protokol kesehatan dapat merasa aman, nyaman dan sehat.

“Kami ingatkan kembali Operasi Lilis Lodaya 2021 ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

Kasat Binmas mengajak kepada para pelaku usaha untuk berperan aktif selalu mengingatkan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mengecek sudah di vaksin atau belum. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku usaha wisata yang sengaja membiarkan pengunjung atau tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Diperlukan peran serta semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi dengan sehat. Mari kita tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed