oleh

Sigap, Personel Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Berita Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten – Anggota Piket Polsek Purwakarta dan Anggota Piket Lalu Lintas Polres Cilegon Polda Banten mengevakuasi pohon tumbang di jalan kembar tepatnya di depan pintu masuk PT. KHI, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Sabtu (04/12/21) pukul 14.25 wib.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK., S.H., melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa saat itu pihaknya mendapatkan informasi dari Satpam PT. KHI adanya kejadian pohon tumbang di depan pintu masuk PT. KHI sekitar pukul 14.15 wib, Kemudian personil piket langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang.

“Menerima laporan adanya pohon tumbang, Personel kami langsung bertindak cepat menuju lokasi dan selanjutnya bersama Anggota Piket Lalu Lintas Polres Cilegon Polda Banten mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, evakuasi pohon tumbang tersebut menggunakan satu unit mesin senso dan golok. Selain membantu evakuasi pohon tumbang, personel polsek juga mengatur arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi selesai.

“Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan disertai angin kecang. Pohon yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin,” jelas kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. untuk arus lalu lintas Cilegon menuju ke Merak diarahkan / Contra Flow menggunakan jalur Merak – Cilegon.

(Humas Polsek Purwakarta)

News Feed