oleh

Sosialisasi Bahaya Narkoba Sekaligus Pembagian Masker Gratis Rutin Dilakukan Satresnarkoba Polres Serkot ke Masyarakat

Berita Polres KOTA SERANG – Satresnarkoba Polres Serkot Polda Banten melakukan sosialisasi bahaya narkoba sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ada di Kota Serang pada Kamis (23/12/2021) malam.

Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta kampanye agar disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kasatnarkoba Polres Serkot, AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan, jika dalam kegiatan yang rutin dilakukan tersebut, pihaknya masif memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjauhi narkoba dan tidak coba-coba mengkonsumsi barang terlarang tersebut apapun bentuk dan jenisnya.

Tidak hanya itu, disampaikan Agus, jika dalam kegiatan itu, pihaknya juga turut memberikan himbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memimalisir terjadinya penularan Covid-19. Termasuk untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita rutin gelar aksi bagi-bagi masker ke masyarakat, sebagai bentuk proteksi kita agar masyarakat bisa tidak mudah terpapar Covid-19. Akan tetapi, kita tentu tidak lupa memberikan informasi soal bahaya narkoba, karena itu tujuan utama kita,” kata Agus melalui keterangan resminya, Kamis (23/12/2021)

“Karena yang namanya narkoba itu kita ketahui bersama, selain membahayakan kesehatan juga sekaligus merupakan bentuk pelanggaran hukum yang dapat dijerat sanksi berat,” lanjutnya.

Ia pun berharap, jika kegiatan yang terus dilakukan pihaknya itu dapat memberikan kesadaran dalam 2 hal, yakni sadar untuk disiplin protokol kesehatan dan sadar untuk menjauhi narkoba.

“Tentu harapannya, apa yang kita lakukan bisa berdampak sekaligus bagi masyarakat. Yakni masyarakat bisa tetap patuh protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan bisa paham bahwa narkoba merupakan hal yang harus dijauhi dan tidak untuk dicoba-coba,” pungkasnya.

News Feed