oleh

Tak Kenal Lelah Antisipasi Balap Liar, Polsek Pabuaran Polres Serkot Giatkan Patroli

Berita Polsek Pabuaran Polres Serkot Polda Banten | Personil Polsek Pabuaran Polres Serkot Polda Banten, di bawah pimpinan BRIPKA Indra bersama anggota, melaksanakan patroli malam mobile sistem antisipasi balap liar di Jalan Raya Palima-Cinangka depan spbu palima desa sindangsari kecamatan pabuaran kabupaten serang, minggu (10/12/2021).

“BRIPKA Indra mengatakan bahwa dalam patroli malam ini sebagai upaya petugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga masyarakat serta antisipasi terjadinya balap liar yang sering meresahkan warga masyarakat, biasanya balap liar dilaksanakan malam menjelang pagi hari.

Di sini petugas stanby dan monitor tempat yang dianggap rawan terjadinya balap liar, tidak lupa petugas juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, apabila melihat atau mendengar terjadinya balap liar segera untuk melaporkan kepihak kepolisian terdekat, agar cepat ditanggani dan di tindak.

Dalam patrolinya juga petugas menerangkan bahwa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban bukan tugas polisi saja, perlu peran serta aktif masyarakat juga untuk bersama-sama dalam upaya menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Tetap dalam patrolinya juga petugas tidak lupa memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar mentaati prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Kapolsek Pabuaran AKP Ahmad Rifai, S.H, mengatakan patroli malam ini usaha untuk mencegah terjadinya balap liar, dengan kita meningkatkan patroli malam mudah-mudahan bisa mengurungkan niat terjadinya aksi balap liar serta untuk menjadikan wilayah hukum kita dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar rifai”.

(Humas Polsek Pabuaran)

News Feed