oleh

Tanamkan Rasa Nasionalis, Siswa SPN Polda Banten Kunjungi Museum Polri

 Berita Bidhumas Polda Banten-Sebanyak 399 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten mengunjungi Museum Polri yang berada di Jl. Trunojoyo No.3 Jakarta Selatan pada Rabu (17/11).

AKBP Wahyu Imam Santoso selaku Waka SPN Polda Banten dampingi siswa SPN Polda Banten mengunjungi museum Polri, dalam rangka program pendidikan dan pelatihan Bintara T.A 2021.

Pada saat siswa SPN Polda Banten mengunjungi museum Polri disambut oleh Kabidseum KBP Frenky Yusandhy dan memberikan arahan kepada siswa SPN Polda Banten, “Saya ucapkan selamat datang siswa SPN Polda Banten di museum Polri, museum Polri ini satu-satunya di Indonesia. Setelah museum Polri mengalami revitalisasi SPN Polda Banten yang pertama mengunjungi museum Polri, dapat saya sampaikan bahwa museum Polri ini didirikan tahun 2009 dan pada tahun 2021 museum Polri di moderenisasi dan revitalisasi, sebelum siswa memasuki museum diharapkan mematuhi dan memahami prosedur yang ada di museum Polri. Saya harapkan dengan adanya kegiatan ini siswa sebagai generasi penerus dapat memahami dan menjaga sejarah Polri,” ujar Frenky Yusandhy.

Waka SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso mengatakan kegiatan mengunjungi museum Polri adalah salah satu agenda rutin bagi siswa SPN Polda Banten, “untuk memberikan pemahaman kepada siswa SPN Polda Banten kami agendakan mengunjungi museum Polri agar para siswa betul-betul memahami sejarah Polri, jangan sampai nanti setelah siswa bertugas di wilayah tidak mengetahui atau memahami sejarah Polri,” kata Wahyu.

Wahyu Imam Santoso menyatakan kegiatan berkunjung ke museum Polri tersebut tentu akan menggugah rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah bagi siswa SPN Polda Banten, “Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam kalender pendidikan siswa SPN Polda Banten untuk menggugah rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah Polri,” tutup Wahyu.(Bidhumas).

News Feed