oleh

Tim Korsik Yanma Polda Banten Melaksanakan Latihan Rutin

Berita Polda Banten – Guna mengasah ketrampilan personel tim Korsik (Korps Musik) Yanma Polda Banten dalam memainkan alat, dilakukan latihan rutin dengan memainkan alat musik perkusi ataupun terompet, serta diharapkan tim Korsik terampil menggunakan alat-alat Korsik tersebut.

Kayanma Polda Banten Kompol Sumantri menerangkan bahwa latihan tersebut sangat penting guna mengasah dan menjaga ketrampilan personel dalam memainkan alat.

“Hari ini tim Korsik Yanma Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan Korsik, dimana tim Korsik terbagi menjadi dua bagian yaitu tim perkusi yang memainkan bass, senar serta tenor dan tim terompet,” ucap Sumantri pada Selasa (04/01/).

Kompol Sumantri menambahkan bahwa tim Korsik harus mampu dan menguasai aba-aba atau tanda siap dalam pelaksanaan upacara seperti penghormatan pasukan, penghormatan inspektur upacara dan lainnya. Selain itu wajib menguasai Mars Bhayangkara dan Mars Polri. “Tim Korsik harus siap jika dibutuhkan dalam pelaksanaan upacara seperti upacara hari besar nasional, upacara pemakaman dan upacara lainnya,” terangnya.

Di Akhir, Kompol Sumantri berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah kemampuan setiap personel dalam memainkan alat Korsik. (Bidhumas)

News Feed