oleh

Tingkatkan Kemampuan, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Asah Keterampilan PBB

Berita Satbrimob Polda Banten – Asah keterampilan peraturan baris berbaris (PBB) usai apel pagi personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan latihan PBB di halaman kantor Satbrimob Polda Banten pada Kamis (06/01).

Latihan ini dipimpin oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP Asep dan diikuti personel Kompi I Batalyon B Pelopor Brimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan jika latihan ini rutin dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personel dalam PBB. “Latihan PBB ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Septiono menjelaskan yang dilakukan dalam latihan PBB ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kerapian. “Personel juga dilatihkan tentang gerakan meninggalkan tempat seperti haluan kanan, haluan kiri dan lain-lain,” tutup Kompol Septiono. (Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten