oleh

Vaksinasi tahap I Dan II, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten amankan lokasi

Berita Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepuh Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Monitoring kegiatan Vaksinasi Sinovac Tahap I & II yg di laksanakan oleh Koramil ciwandan bertempat di kantor klik Lingkungan umbul jabar Kelurahan kepuh kecamatan ciwandan, Sabtu (08/01/2022).*

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H yang diwakili Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H ditempat terpisah mengatakan bahwa Polsek Ciwandan terus mendukung dan mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di daerah Hukum Polsek Ciwandan, pengamanan ini kami lakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini Yang di laksanakan oleh Koramil ciwandan di targetkan untuk Warga Masyarakat Kepuh & Sekitar,Jenis vaksin yang diberikan pada kegiatan vaksinasi tersebut yaitu Vaksin SINOVAC, ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepuh Brigadir Jubaedi menerangkan bahwa dirinya melaksanakan Monitoring kegiatan suntik Vaksin Sinovac yang dilaksanakan di kantor klik Lingkungan umbul jabar Kelurahan kepuh kecamatan ciwandan Kota Cilegon dalam rangka program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid -19 di kota Cilegon,terang Jubaedi.

Untuk Penerima Vaksinasi dengan Jumlah yang di Vaksin = 49 Orang,Tunda = NIHIL
Keterangan : Vaksin I : 14 Orang dan Vaksin II : 35 Orang

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin harus melewati beberapa tahapan diantaranya Registrasi Pendaftaran Pasien ( Kartu Vaksin ),Sesi tanya jawab Riwayat kodisi kesehatan oleh petugas Suntik,Penyuntikan / pemberian Vaksin dan Observasi / pemantauan kondisi Pasien Pasca Di suntik Vaksin selama 30 meit , pembekalan tentang Covid-19, Jelasnya.

Selama kegiatan vaksinasi, pihak penyelenggara dan peserta menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Ciwandan, tutup Kapolsek.

News Feed