oleh

Wakapolda Banten Hadiri Vicon Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021

Berita Bidhumas Polda Banten ,Serang- Wakapolda Banten Brigjen Pol Dr. Ery Nursatari mengikuti Video Conference (Vicon) yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (06/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pimpinan KPK Nurul Ghufron dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021 didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof. Dr. Mahfud MD yang dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan Kapolres jajaran Polda Banten.

Wakapolda Banten mengatakan dalam Vicon tersebut Pimpinan KPK menjelaskan tentang tema yang diusung pada peringatan Hakordia tahun 2021. “Hari ini saya mengikuti Vicon yang dipimpin langsung oleh Pimpinan KPK dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Desember dan diikuti oleh Polda seluruh Indonesia. Adapun tema yang diusung pada peringatan Hakordia 2021 adalah Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi,” ujar Wakapolda Banten

“Melalui tema tersebut, KPK ingin mendorong seluruh kementerian atau lembaga, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hakordia tahun 2021,” tambah Wakapolda Banten

Kemudian Wakapolda Banten menjelaskan tujuan dari peringatan Hakordia tahun 2021. “Tujuan peringatan Hakordia tahun ini adalah memberikan bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan oleh kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, sektor usaha termasuk masyarakat sipil,” jelas Wakapolda Banten.

Selanjutnya, Wakapolda Banten menyampaikan jika KPK ingin memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, sektor usaha serta organisasi masyarakat dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. (Bidhumas)

News Feed