oleh

Wakapolda Banten Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Maung 2021

 Berita Bidhumas Polda Banten -Polda Banten laksanakan apel gelar pasukan operasi zebra maung tahun 2021 di lapangan apel Polda Banten pada Senin (15/11).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari, turut hadir Kadishub Provinsi Banten Tri Nurtopo, Kadinkes Provinsi Banten Dr. dr. Hj. Pramudji Hastuti, Kasatpol PP Provinsi Banten Agus Supriyadi, Pejabat Utama Polda Banten, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah dan para kepala Instansi terkait se-Provinsi Banten serta peserta apel gelar pasukan operasi zebra maung 2021.

Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari menyampaikan amanat Kapolda Banten IJP Rudy Heriyanto, “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Polda Banten dan sebagai sarana konsolidasi serta pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, Operasi Zebra Maung 2021 yang akan diselenggarakan selama 14 hari dimulai pada 15 November hingga Minggu 28 November 2021, sehingga kegiatan oprasi dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan target yang telah ditetapkan, perlu diketahui bersama, berdasarkan evaluasi operasi zebra pada tahun sebelumnya, bahwa jumlah pelanggaran tilang pada operasi zebra tahun 2020 sebanyak 422 lembar, jumlah teguran sebanyak 1.011 dan pada operasi zebra tahun 2021 diharapkan dapat menurunkan pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan di daerah hukum Polda Banten. Tema operasi zebra tahun 2021 yaitu melalui operasi zebra tahun 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan”.

Ery Nursatari mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Polda Banten dan sebagai sarana konsolidasi serta pengecekan personel beserta perlengkapan Sarpras, sebelum melaksanakan tugas operasi zebra maung 2021 yang akan digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021, “Apel gelar pasukan ini sebagai saran pengecekan kesiapan operasi zebra maung tahun 2021 dengan harapan melalui operasi zebra tahun 2021 kita wujudkan kamseltiblancarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan,” kata Ery.

Ery Nursatari menjelaskan, “Tujuan Operasi Zebra Maung 2021 yaitu cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Corona Virus Diesease 2019, terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan macet, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam menaati protokol Kesehatan serta berkurangnya tempat penyebaran Covid-19,” ucap Ery.

Ery Nursatari menambahkan,”Bahwa operasi zebra maung tahun 2021 dengan sasaran Segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang menjadi penyebaran Covid-19,” tambah Ery.

Operasi zebra maung tahun 2021 Polda Banten melibatkan 404 personel Polda Banten berikut Polres jajaran yang terbagi menjadi 4 Satgas yaitu Satgas Lidik, Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Bantuan Operasi.(Bidhumas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten