oleh

Warga Mulai Hiraukan Prokes, Sat Brimob Polda Jabar Terjun Langsung Untuk Ingatkan Dan Edukasi Prokes Kepada Warga Desa Gadog

Berita Polda Jabar–Sat Brimob Polda Jawa Barat Dukung program presiden dengan berikan himbauan prokes kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker dan gelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat desa Gadog, Gerakan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian masker ini Bagian Patroli Rutin Brimob Jabar, Upaya ini dilaksanakan oleh personil Briptu Bima Aji.

“Sesuai dengan arahan pimpinan kami, kami jajaran anggota Satbrimob Polda Jawa Barat membagikan masker gratis kepada masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan, Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cianjur” ujar Briptu Bima Aji

Kegiatan tersebut jadi bagian patroli rutin dan sosialisasikan Prosedur dari PPKM DARURAT itu sendiri dengan mengingatkan agar memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Setiap tim patroli selalu membawa masker untuk di bagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Briptu Bima Aji menerangkan, presiden Jokowi telah melonggarkan PPKM sejak kurang lebih Sebulan , akan tetapi kami akan selalu menghimbau agar masyarakat tetap taati prokes agar angka penyebaran covid-19 menurun dan PPKM segera di cabut perlu diingat kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

Di mana anggota yang melaksanakan patroli menuju sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan PPKM Darurat agar apa yang sudah di rencanakan pemerintah dapat berjalan dengan baik semoga kita selalu di beri kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Bandung 6 Januari 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

News Feed