oleh

Wilkum Polsek Rangkasbitung Cukup Luas, Siap Jalankan Program Pendeka Banten

Berita Polres Lebak, – Kecamatan Rangkabitung dan Kalanganyar berada di wilayah hukum Polsek Rangkasbitung, Polres Lebak, Polda Banten mencakup 5 kelurahan dan 18 desa.

“Wilayah hukum Polsek Rangkasbitung cukup luas membawahi dua kecamatan yaitu Kecamatan Rangkabitung terdiri 5 kelurahan dan 11 desa, untuk Kecamatan Kalanganyar terdiri 7 desa,” ungkap IPTU Pipih Iwan Hermawan selaku Kapolsek Rangkasbitung saat berbincang dengan media, Rabu (24/11/2021).

Menurut IPTU Pipih, dari 28 personil yang ada termasuk dirinya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat terutama dalam menjaga situasi khamtibmas dibutuhkan sinergitas semua komponen yang ada di wilayah hukumnya, terutama peran serta para ulama dan tokoh masyarakat di dua kecamatan tersebut.

“Kami percaya dari 10 personil Polsek Rangkabitung sebagai khamtibmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat dapat bersinergi dengan semua komponen yang ada di keluarahan/desa menjalankan tugas Polri sesuai program Kapolda Banten bisa diimplementasikan seluruh anggota,” tutur IPTU Pipih.

Dikatakan Kapolsek Pipih, program Kapolda Banten yaitu Program Pendekar Banten sangat mendukung Presisi Kapolri.
“Di mâsa pandemi Covid-19 ini, kami terus gencar membantu pemerintah dalam úpaya penanganan dan pencegahan melalui percepatan program vaksinasi di wilayah hukum Polksek Polsek Rangkasbitung sebanyak 103 ribu sasaran vaksin yang terus kita lakukan bersama tim medis door to door ke setiap desa dan kelurahan,” katanya.

Diketahui bahwa melalui program Pendekar Banten, yang dimaksudkan oleh Kapolda Banten Irjen Pol.Rudy tersebut yaitu Polisi yang Empati Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat (Pendekar) menggalinya dari kearifan kultural Banten plus kebersaman kepemimpinan daerah berjuluk “Negeri Beribu Ulama, Beribu Santri” ini.
Kemudian, diurai menjadi 12 highlight dalam kemasan “12 Commander Wish”, yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Bareng, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi Tiga Pilar, Warung Jumat, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media. (Dan)

News Feed