oleh

Polda Banten Gelar Lat Pra Ops Ketupat Maung 2021

Berita Polda Banten – Jelang Ops Ketupat Maung 2021, Polda Banten gelar Lat Pra Ops Ketupat Maung 2021 di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Jum’at (30/04/2021).

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Maung 2021 ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat S.I.K dan didampingi oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, Wadir Polairud Polda Banten AKBP Abdul Majid dan PJU Polda Banten lainnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat menjelaskan tujuan Latihan Pra Operasi Ketupat Maung 2021.

“Dalam Lat Pra Ops Ketupat Maung 2021 ini, kami menyiapkan dan memberi bekal materi kepada para personel yang terlibat dalam operasi Ketupat Maung 2021. Agar dalam pelaksaannya bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan bersama, yakni mengamankan peniadaan mudik lebaran 2021,” kata Amiludin Roemtaat.

Ia juga berpesan agar dalam melayani masyarakat hendaknya berperilaku baik, bertutur kata yang baik dan santun serta anggota dianjurkan untuk mempelajari Surat Edaran Menteri Agama Nomor 03 Tahun 2021 Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri, Surat Edaran Kasatgas Covid Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pelayanan Operasional Transportasi Darat Laut dan Udara.

“Kami nantinya juga akan membekali personel buku saku panduan terkait pedoman pengamanan dalam Operasi Ketupat Maung 2021,” ucapnya.

Lanjut Karo Ops menjelaskan jika Operasi Ketupat Maung 2021 yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 tersebut mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan melalui Latihan Praoperasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2021, dapat meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di masa pandemi Covid-19 guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar.

“Pelaksanaan Ops Ketupat tahun ini juga diberlakukan larangan mudik yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat demi mencegah penularan Covid-19. Dan saya berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak Mudik Lebaran 2021 demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” tandas Edy Sumardi. (Ay/Bidhumas)

News Feed