oleh

Polresta Tangerang Kawal Vaksinasi dan Baksos Alumni Akpol 91

Berita Polresta Tangerang–Personel Polresta Tangerang Polda Banten mengawal kegiatan Vaksinasi Presisi Massal yang dihelat oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Bhara Daksa, Jumat (6/8/2021). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Bimo Aji Pondok Permai, Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dalam rangka 30 tahun pengabdian Alumni Akpol angkatan 1991 Bhara Daksa itu diisi dengan kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial (baksos) pembagian sembako.

Pada kegiatan itu, hadir Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Direktur Samapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nurysah Putra, dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

“Bahwa sudah kurang lebih 1,5 tahun kita berada pada posisi pandemi Covid-19. Tentunya kita semua prihatin,” kata Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno.

Soeseno menambahkan, atas dasar keprihatinan itu, semua elemen baik TNI, Polri, atau masyarakat relawan terus melakukan upaya kepedulian. Termasuk dari Alumni Akpol angkatan 91.

“Dan kami dari Akpol angkatan 91, kami 30 tahun mengabdi, kami ingin berbagi dengan bakti sosial,” ujarnya.

Soeseno melanjutkan, kegiatan kemanusiaan dari Alumni Akpol 91 sudah dilaksanakan secara maraton di wilayah-wilayah di Provinsi Banten. Kata dia, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan dan dimasifkan.

Pada kesempatan itu, Soeseno berpesan agar masyarakat tertib melaksanakan protokol kesehatan. Dikatakannya, protokol kesehatan merupakan cara untuk terhindar dari potensi terpapar Covid-19.

“Tidak ada cari lain selain yang pertama pada situasi pandemi Covid-19 yaitu protokol kesehatan. Gunakan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan hindari mobilitas,” tambahnya.

Soeseno juga mengajak semua elemen untuk mendukung program Pemerintah terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga mendukung program vaksinasi.

“Selanjutnya kita dukung sepenuhnya vaksinasi dari Pemerintah. Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sukseskan vaksinasi,” tandasnya.

News Feed