oleh

Polresta Tangerang Kembali Salurkan BTPKLW Tahap Keempat

Berita Polresta Tangerang—Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menyalurkan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Senin (27/9/2021). Kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan di Aula Gedung Presisi Polresta Tangerang. Pelaksanaan pendistribusian bantuan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin Kasiekeu Ipda Yoffy Trinova yang juga menjadi Kasubsatgas Distribusi Anggaran BTPKLW bersama staf keuangan sebagai admin atau operator BTPKLW. Juga melibatkan staf Satuan Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif serta menerapkan prokes yang ketat,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, untuk pendistribusian kali ini, tercatat ada 66 pedagang kaki lima dan pemilik usaha warung yang menjadi Penerima. Ujarnya, Penerima manfaat bantuan telah melalui proses validasi sehingga dipastikan, penerima bantuan belum pernah menerima bantuan sebelumnya.

“Pelaksanaan pendistribusian BTPKLW ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat pada situasi pandemi Covid-19,” terangnya.

Ia berharap, bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam hal ini segmen pelaku PKL dan warung dapat mendorong pemulihan ekonomi dan daya beli masyarakat. Wahyu juga berharap, bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha PKL dan warung.

“Harapannya, bantuan yang diberikan dapat berdampak terhadap pulihnya ekonomi masyarakat,” tandasnya.( Sri)