oleh

Rizki Nảtakusumah Dorong Percepatan Pembangunan di Pandeglang

Berita Pandeglang–Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi I dari Fraksi Demokrat âsal Banten 1 (Kabupaten Lebak-Pandeglang) Rizki Aulia Rahman Natakusumah bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mulai merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang tersebar di 35 kecamatan di tahun 2022.

Anggota DPR yang berusia muda itu menyebut, besaran anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan jalan sebesar Rp 30 miliar dari Bantuan Kéuangan Pusat yang didorongnya itu, untuk Program Jakamantul (Jalan Kabupaten Pandeglang Mantan Betul) dalam merealisasikan kêresahan dan harapan masyarakat Pandeglang.

“Anggaran dari Pemkab tidak akan cukup untuk menjawab semua keresahan, alhamdullah dana transfer dari pusat menuju daerah, dalam bentuk BANKE untuk pembangunan infrastruktur saya dorong selaku badan anggaran di DPR RI bisa têrealisasi Rp 30 miliar nanti untuk pembangunan jalan se Kabupaten Pandeglang, salah satunya Rp 7,5 mliar untuk pembangunan Jalan dari titik nol Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang hingga Desa Pasirpeuteuy, Kecamatan Cadasari,” ungkap Rizki Natakusumah usai meninjau langsung lokasi yang akan dibangun tersebut bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi pâra Pejabat terkait Pẹmkab setempat, kepada awak media sẹkaligus dalam agenda resesnya, Senin (04/01/2022).

Menurut Rizki, akses infrastruktur saat ini menjadi prioritas utama bagi masyarakat Pandeglang, guna menunjang berbagai aktivitas masyarakat serta kemajuan berbagai destinasi wisata seperti Landmark Pandeglang, Lembur Kula, Kampung Domba dan Kampung Korea di kawasan Gunung Karang hingga roda perekonomian di wilayah Pandeglang lainnya.

“Dengan kualitas infrastruktur jalan baik, Anak-anak bisa ke sekolah dengan mudah, para petani juga bisa ke Pasar dengan nyaman kalau akses jalan telah dibangun tahun 2022 ini, ditambah Pandeglang ini tidak kalah indah pesona alamnya dengan Ubud Bali,” kata Rizki, seraya menambahkan dirinya akan terus membawa aspirasi masyarakat di DPR RI terutama dalam merealisasikan program Jakamantul di Kabupaten Pandeglang termasuk akses jaringan internet di wilayah Banten Selatan.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pembangunan program Jakamantul awal tahun 2022 ini akan dilaksakan di sepanjang jalan Cicadas hingga Pasir Peuteuy yang terdapat destinasi wisata seperti lembur kula, land mark, kampung domba dan kampung korea.

“Dari Cicadas hingga Pasir Peuteuy akan ada perbaikan jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan besaran anggaran Rp7,5 miliar. Mari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama mèngawal pelaksanaan pembangunannya agar berkualitas melalui program Jakamantul,” kata Bupati Irna.

“Kami harap, masyarakat dapat memantau dan memastikan pembangunan jalan ini dapat terlaksana dengan baik. Alhamdulillah dengan dukungan dan dorongan dari para anggota DPRD Pandeglang dan DPR RI program Jakamantul bisa terwujud,” pungkasnya. (Den)

News Feed