oleh

Ramadani Ketua BPG Baru, Geopark Ujung Kulon Rencana menjadi Geopark Nasional

Berita Kab. Pandeglang – Geopark Ujung Kulon Selat Sunda Timur saat ini, sedang dalam proses pengajuan menuju Geopark Nasional. Oleh sebab itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin. Meminta Kepala Badan Pengelola Geopark (BPG) baru Assisten Pemkesra Ramadani, segera mendorong percepatan untuk penetapan Geopark Ujung Kulon menjadi Geopark Nasional.

Hal demikian dikatakan Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, pada saat serah terima jabatan Ketua BPG, dari Indah Dinarsiani kepada Assisten Pemkesra Ramadani, Selasa (16/3/2021) di aula Dinas Pariwisata.

Dengan ditetapkan sebagai Gepark Nasional, dikatakan Sekda. Tentu akan menjadi daya tarik sendiri bagi pariwisata di Pandeglang. “Dengan begitu program pengembangan wisata dari pusat akan tertuju ke Pandeglang, sehingga pariwisata pandeglang akan terus berkembang,” pungkasnya.

Sementara Ramadani Assisten Pemkesra ketua PBG baru, yang menggantikan Indah Dinarsiani yang purna tugas dari ASN menyampaikan. Dirinya akan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh ketua PBG yang sebelumnya. “Kami akan agendakan rapat untuk membahas pekerjaan yang belum dilaksanakan. Nanti akan terlihat mana saja yang belum terealisasi,” kata Ramadani

Disampaikan Ramadani, akan bersinergi dan simultan dengan OPD terkait dalam mendorong percepatan terwujudnya Geopark Ujung Kulon menjadi Geopark Nasional. Semuanya bekerja bareng dengan program cross cuting lintas OPD, dan koordinasi dengan kementerian ESDM agar segera ada penetapan menjadi Geopark Nasional,” imbuhnya.

“Rencananya minggu depan akan ada Musrenbang Kabupaten, OPD mana saja yang ada kegiatan Geopark kita akan kawal sehingga kebutuhannya terlihat nanti,” sambungnya. RIZ

News Feed