Rumah Makan Dilarang Buka Siang Hari, Pemda Akan Mengeluarkan Surat Edaran Selama Ramadhan

Berita Kab Pandeglang – Tinggal menghitung beberapa hari lagi bulan yang penuh berkah akan tiba, bulan Ramadhan adalah merupakan bulan suci yang sangat dinantikan oleh semua umat muslim. Untuk menunaikan ibadah puasa, agar pelaksanaan ibadah puasa bisa khusu pada bulan Ramadhan, Pemda Pandeglang segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati larangan rumah makan buka disiang hari.

“Kami setiap tahunnya keluarkan Surat Edaran Bupati tentang larangan tersebut, ini harus dipatuhi untuk semuanya baik muslim maupun non muslim,”kata Bupati Irna Narulita pada kesempatan pengajian rutin di pendopo pandeglang, Jum’at (19/3/2021).

Lanjut Irna, Surat Edaran dibuat ini, agar membuat ibadah lebih khusu dibulan ramadhan. Slain itu juga, sebagai wujud kita saling menghargai datangnya bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan. “Semoga ibadah kita selama di bulan ramadhan tahun ini, bisa lebih baik dari tahun lalu,” ungkapnya.

“Saya minta untuk pegawai ASN harus bisa memberikan contoh yang lebih baik dalam pelaksanaan ibadah puasa delama bulan ramadhan, jangan sampai ada oknum ASN yang tidak menghargai jalannya ibadah puasa dibulan Ramadhan,”sambungnya.

Sementara K.H Endin dalam tausiyahnya mengatakan, melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan sebuah kewajiban bagi setiap muslim yang sudah baligh. “Jika ada anak kita yang masih kecil sudah berpuasa, kita harus beri penghargaan agar semangat melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, syarat wajib puasa itu diantaranya Muslim, Baligh (mencapai umur dewasa), Berakal sehat, Sehat jasmani dan rohani, Suci dari haid dan nifas. “Maka dari itu, saya berharap jangan sampai ada oknum ASN yang nongkrong di warung nasi pada siang hari, ini contoh yang tidak baik,”ungkapnya.

“Kami sangat sepakat dengan adanya Surat Edaran dari Bupati, terkait larangan untuk rumah makan buka disiang hari selama bulan Ramadhan. Mudah-mudahan kita bisa saling menghargai satu sama lainnya demi kekhusuaan berpuasa,” sambungnya. RIZ No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten