oleh

Silaturahmi ke Kantor Forsada, Kapolresta Tangerang Salurkan Bantuan 100 Paket Beras

Berita Polresta Tangerang–Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Forum Silaturahmi Alumni Daarul Ahsan (Forsada) di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/8/2021).

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Rudi Supriadi, Kabag Sumber Daya Manusia Polresta Tangerang Kompol Asari, dan Kasie Propam Polresta Tangerang AKP Yono Taryono.

Wahyu dan jajaran disambut Pengurus Forsada yakni Ketua Umum Forsada Ibrahim dan Wakil Ketua Cabang Forsada Agus Toyib. Hadir juga Sekretaris Jenderal Forsada Iqbal Kurniawan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan silaturahmi untuk meningkatkan sinergisitas Polresta Tangerang dengan komponen masyarakat yakni mengoptimalkan peran potensi masyarakat atau Potmas,” kata Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyampaikan, peran komponen masyarakat termasuk komunitas ormas atau perkumpulan diperlukan dalam hal edukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19. Elemen ormas, kata Wahyu, dapat mengambil peran mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Ormas sebagai bagian dari masyarakat, dapat terlibat membantu masyarakat di masa pandemi dan mengedukasi masyarakat agar disiplin protokol kesehatan,” terangnya.

Pada kegiatan itu, Wahyu menyerahkan bantuan sosial sembako beras sebanyak 100 paket. Bantuan itu nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui ormas.

Wahyu berharap, kerja sama kemitraan dengan ormas dapat semakin ditingkatkan. Ia juga berharap, bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat untuk masyarakat yakni membantu meringankan beban masyarakat.

Tidak lupa, Wahyu mengingatkan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Serta mengikuti program vaksinasi untuk memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan kolektif,” tandasnya.( Ris)

News Feed