oleh

Sosialisasi PTM Penting Bagi Masyarakat Oleh Promkes

Berita Kab. Pandeglang – Penyakit Tidak Menulai (PTM) saat ini trennya terus meningkat. Hal ini disebabkan, karena pola makan yang kurang baik. Oleh sebab itu, Bupati Irna Narulita menilai sosialisasi PTM sangat penting dilakukan agar masyarakat memahami dampak yang disebabkan oleh PTM.

Hal demikian disampaikan Bupati, disela acara peletakan batu pertama pembangunan istana emping di Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Irna, dengan adanya sosialisasi PTM oleh promkes. Masyarakat akan dapat memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi.

“Sekarang penyakit Diabetes, jantung, kolesterol banyak diderita oleh masyarakat. Hal ini karena, pola makanan yang kurang baik. Disinilah funsinya Puskesmas untuk membuat program khususnya bagi lansia,” ujarnya.

Irta Lubis, Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Labuan mengatakan. Kegiatan Pos Lansia dilakukan setiap bulan sekali ditiap desa. Hal ini kata dia, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Kalau turun kedesa kita lakukan sebulan sekali untuk melakukan pengecekan dari mulai tensi darah, gula darah, berat badan, dan kolesterol. Tindak lanjut dari pengecekan ini masyarakat akan mengambil obat di Puskesmas,” ujarnya.

Reporter   : Riz No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten