oleh

Spal Di Desa Buniayu Di Duga Tambal Sulam, Aktifis Berencana Laporkan Ini Ke Bupati

Berita Kab.Tangerang – Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di desa Buniayu kecamatan Sukamulya yang menggunakan Anggaran dari Dana Desa di soal sejumlah aktifis di kabupaten tangerang.

Pasalnya apa yang dijelaskan oleh kepala desa Buniayu di salahsatu media online (23/12/2021) diduga tidak sesuai apa yang telah para aktifis temukan dilapangan.

Dari hasil pantauan Awak media dan sejumlah Lembaga swadaya Masyarakat (LSM), melihat langsung di lokasi kegiatan banyak sekali kejanggalan seperti Batu yang lama tidak di bongkar hanya dipoles menggunakan adukan agar terkesan baru.

Hal ini tidak dijelaskan oleh Kepala Desa Buniayu di media tersebut, kami pertanyakan ini bertujuan untuk apa, inikan ada dugaan indikasi pembohongan publik, ucap Suci Fauzi Nasution, dari LSM gerakan pemuda Banten bersatu (GPBB)

Anggaran Dana Desa itu bertujuan untuk mensejahterakan Desa, bukan untuk sepihak, apalagi jika dugaan dipihak ketigakan itu benar adanya, tutur Suci

Memperbaiki itu bagus, tapi harus diusut motif dari pembangunan ini awalnya kenapa hal ini dibiarkan, mana pengawasannya, jika pekerjaan seperti ini wajarlah para aktifis menanyakan mutu dan kualitas, ujarnya.

Pembangunan Infrastruktur yang menggunakan dari anggaran dana desa jangan terkesan dipaksakan, ini koq hanya menambahkan adukan baru ke bangunan lama, maksudnya apa?? ini harus dijelaskan juga. imbuh Suci.

Jika pembangunan itu sudah dianggap benar menurut kepala desa, kenapa berjanji akan memperbaiki, tambahnya keheranan.

Kami berencana akan melaporkan terkait ini ke Bupati Tangerang, agar pembangunan yang menggunakan anggaran dari dana desa benar benar dijalankan dan sesuai dengan visi misi Bupati menjadi Tangerang Gemilang, tutupnya.

News Feed