oleh

Warga Batubantar Turun Kejalan Aksi Perbaiki Jalan

Berita Kab.Pandeglang, -Warga Kp Batubantar, Kecamatan Cimanuk yang mayoritas tukang ojeg ramai-ramai turun ke jalan untuk melakukan perbaikan atau pengurugan jalan rusak berlubang sepanjang jalan Batubantar – Banjar menggunakan bongkahan bangunan, Selasa (09/11/21).

“Kami bersama warga turun memperaiki jalan rusak berlubang dèngan menggunakan bongkahan bekas bangunan yang dimanfaatkan. Ini bentuk keperihatinan kami melihat kondisi jalan Batubantar – Banjar yang rusak parah,” tutur Anda perwakilan masyarakat Kp.Batubantar yang ditemui di lapangan, kepada media, Selasa (09/11/21).

Anda mengatakan, bahwa meski urugan jalan sepanjang 500 meter hasil dari swadaya masyarakat.”Iyah lumayan saja bekas bongkahan bangunan itu kami manfaatkan untuk memperbaiki jalan agar tidak terlalu parah jalan berlubangnya,” katanya singkat.

Sementara H Anton Haerul Samsi, salah seorang tokoh masyarakat Kp Batubantar yang juga selaku anggota DPRD Pandeglang membenarkan kegiatan swadaya masyarakat dalam pengurugan jalan têrsebut.”Iyah benar masyarakat sekitar turun ke jalan untuk memperbaiki atau pengurugan jalan Batubantar-Banjar menggunakan bongkahan bangunan,” ujar Anton dari Fraksi Golkar ini.

Anton mengatakan, dengan adanya program jalan kabupaten mantap betul (Jakamantul) pada tahun 2022 mendatang dapat menjawab harapan seluruh elemen masyarakat yang menuntut pembangunan jalan kabupaten di seluruh wilayah kecamatan, seperti jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Cimanuk têrsebut.
“Semoga dari program jakamantul tahun 2022 mendatang, jalan Batubantar-Banjar itu pembangunannya dapat direalisasikan,” harapnya. (Den) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten