oleh

Warga Cikerai Dapat Dana BLT, Lurah Imamah: Semoga Bisa Bermanfaat

Baraknews CILEGON – Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia c.g. Kementerian Sosial Republik Indonesia. Melalui petugas Pos Indonesia membagikan Dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) senilai Rp150.000,- (Seratus lima puluh ribu rupiah) per bulan untuk 2 bulan sekaligus dan pembagian dana Program Sembako Bulan September 2022 senilai Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) diKantor Pemeritahan Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Lurah Imamah, SE,.MM menyampaikan Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) merupakan Program Sembako Bulan September 2022 yang diberikan tanpa ada potongan apapun, Senin (12/09/22).

“Hari ini kegiatannya pembagian BLT yang berasal dari kantor pos, kalau tidak salah itu 350 ribu, saya senang didalam peningkatan BBM ini BLT’nya terlaksana dengan baik,” katanya.

Imamah juga menambahkan, ada data tambahan untuk warga yang belum mendapatkan dana BBM. Menurutnya di wilayah Cikerai banyak yang masih berpenghasilan rendah dan berprofesi sebagai petani.

“Kemaren ada berita dari provinsi Banten, suruh per-kelurahan itu mengirim 100 KK untuk dimasukkan sebagai dana dari BBM kecuali yang tidak termasuk didalam BLT, jadi kita mungkin akan mencari terutama para RW, RT ibarat kata dia juga manusia yang harus diperhitungkan karena di Cikerai itu RT RW itu punten ini mah penghasilan nya bukan hanya sebagai RT RW yang dikelurahan lain tapi disinikan kebanyakan petani,” tambahnya.

Imama juga menyampaikan untuk penerima dana bantuan BLT BBM harus dipergunakan untuk pembelian sembako.

“Dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ini semoga bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantun Ibu Seriah dirinya merasa senang dan bersyukur serta mengucapkan banyak terimaksih kepada Pemerintah dan pihak terkait yang telah membatu

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Yang telah membatu karena uang ini bermanfaat untuk keluarga saya,” pungkasnya

Diketahui data penerima manfaat BLT BBM berjumlah 374 orang yang berada di kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber kota Cilegon yang dimonitoring oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas. (*)